Blogger news

Pages

Senin, 04 Mei 2015

Cara membuat tampilan blogspot seperti website

Cara membuat tampilan blogspot seperti website

Salam sukses untuk para bloger yang sudah lama banyak mendesain beberapa tampilan blog nya, kali ini Fazwa-Cyber akan berbagi mengenai beberapa tips/trik membuat tampilan blogspot yang sederhana menjadi tampilan seperti website,oke langsung aja untuk para newbie bloger silahkan perhatikan langkah - langkah di bawah ini.
  1. Silahkan kunjungi alamat www.btemplates.com. yang menyediakan beberapa macam template yang sesuai dengan keinginan sobat bloger. Sebagai contoh disini saya memilih template OrangeLine.
  2. Lalu pilih dan download template kesukaan sobat bloger lalu save.
  3. Biasanya file nya berbentuk Winrar dan harus di ekstract terlebih dahulu kemudian muncul folder __MACOSX dan OrangeLine, Pilih OrangeLine lalu cari file yang berekstensi XML.File.

  4. Setelah proses download & save template, sekarang kita mulai masuk ke menu Dasbor bloger, disini kita akan membuat satu blog baru yang namanya bisa sobat bloger sesuaikan masing-masing. Pilih blog baru kemudian untuk mengisi judul & alamat tidak harus sama, hanya caranya yang harus sama, untuk kolom template sobat bloger bisa memilih template apa saja nantinya bisa kita ganti dengan template yang sudah kita download sebelumnya. Dan yang terakhir klik buat blog.

  5. Setelah sukses membuat blog baru, sekarang kita mulai masuk ke blog tersebut dengan memilih blog yang tadi kita buat.
  6. Selanjutnya kita akan mengganti tampilan blogspot kita sesuai dengan template yang sudah didownload tadi, pilih template kemudian pilih cadangkan/pulihkan.
  7. Pilih browse untuk mencari file yang sudah didownload, dan yang terakhir klik unggah untuk proses pengunggahan file template, pastikan koneksi jangan terputus kemudian tunggu sampai proses selesai.


  8. Setelah semua proses selesai, untuk melihat tampilan blogspot kita bisa langsung klik lihat blog, atau buka tab baru dan masukan alamat blogspot kita, berhubung disini saya memakai nama bakground-blog.blogspot.com.
  9. Dan inilah tampilan blog yang sudah diganti templatenya, untuk mendesain menu-menu nya akan dijelaskan pada artikel selanjutnya, terimakasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar